PALANGKARAYA – KETUA Umum Dewan Pimpinan Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Zulkifli Hasan akan mengecek kesiapan kader PAN Kalimantan Tengah (Kalteng) menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub), 9 Desember 2015.
Pengecekan itu dilakukan dengan menggelar apel siaga yang akan diikuti kader PAN se-Kalteng, di Palangka Raya pada Selasa (24/11/2015) hari ini.
“Kedatangan Ketua Umum merupakan salah satu bentuk komitmen PAN, sekaligus juga menegaskan semua kader PAN harus berjuang memenangkan calon kepala daerah yang diusung, yakni Sugianto Sabran-Habib Said Ismail (Sohib),” kata Ketua DPW PAN Kalteng, Ade Supriyadi, Senin (23/11/2015) kemarin.
Menurut Ade, yang juga Sekretaris Tim Pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Nomor Urut 1, apel siaga merupakan upaya PAN untuk mengonsolidasi seluruh potensi dan kekuatan mesin politiknya agar maksimal memenangkan pasangan Sohib.
Ia menegaskan, sejak awal, PAN merupakan salah satu pendukung utama pasangan SOHIB. “Jadi amat wajar jika Ketua Umum datang ke sini untuk mengingatkan seluruh kader PAN wajib memenangkan pasangan Sohib.”
Sementara itu, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Apel Siaga PAN Edy Rosada menambahkan, Zulkifli yang juga ketua MPR RI akan datang bersama rombongan pengurus DPP PAN. Di antaranya ada Wakil Ketua Umum Asman Abnur, Sekretaris Jendera Eddy Soeparno dan Bendahara Umum Nasrullah. “Rencananya, ketua umum akan datang bersama sekitar 10 orang pengurus harian DPP,” jelas Edy.
Apel siaga yang akan diikuti ribuan kader PAN Se-Kalteng ini akan digelar di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tambun Bungai Palangka Raya.
 
Sumber: http://borneonews.co.id/berita/25136-zulkifli-hasan-cek-kesiapan-pan-menangkan-sohib