Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, berkeliling ke kampung-kampung di Lampung Selatan untuk membagikan zakat dan sedekah, Kamis (29/4/2021), bertepatan dengan 17 Ramadhan 1442 H.

Tercatat dalam agenda ada 30 titik yang didatangani Zulhas, panggilan akrab Wakil Ketua MPR RI itu, untuk dibagi zakat dan sedekah di bulan suci Ramadhan ini. Para penerima zakat dan sedekah itu rata-rata adalah kaum ibu, anak yatim dan dhuafa.

Sutinah, salah seorang mustahik tak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat mendapatkan bantuan dari Zulhas, “Alhamdulillah, sangat bersyukur. Apalagi di masa sulit seperti ini. Pak Zul adalah kebanggaan masyarakat Lampung, beliau tidak pernah lupa kampung halamannya.” Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Satrio (15), anak yatim yang ikut menerima santunan juga mengungkapkan kebanggaannya pada sosok Zulhas yang menurutnya sangat menginspirasi. “Mudah-mudahan kalau besar nanti saya bisa membantu banyak orang,” ungkapnya.

Dalam rangkaian safari Ramadhan tahun ini, Zulhas juga ditemani pendakwah kondang asal Tangerang Selatan, Ust. Dr. Andian Parlindungan.