Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, mendatangi RS Dharmais di bilangan Palmerah, Jakarta, Rabu (22/9/2021). Kedatangannya untuk menjenguk legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin, yang tengah dirawat karena kanker paru-paru.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu datang dan ditemani oleh juara Olimpiade ganda putra Ricky Subagja.

“Saya datang bersama Ricky Subagja. Kami berdoa mudah-mudahan Ibu Verawaty segera sembuh. Saya dan teman-teman di PAN mendoakan. Bu Vera adalah pendiri dan deklarator PAN. Kami semua menaruh perhatian yang sangat besar untuk kesembuhan Ibu,” kata Zulhas, dilansir dari Kumparan.com, Kamis (23/9/2021).

Setibanya di lokasi, suami dari Verawaty, Fajrin, menceritakan kronologis bagaimana Verawaty jatuh sakit hingga akhirnya dirawat akibat kanker.

“Terima kasih Pak Zul sudah datang malam-malam begini. Perhatian begitu besar. Insyaallah saya semangat bisa sembuh. Lawan saja bisa saya kalahkan dulu,” ucap Vera seraya tertawa kecil.

Zulhas memuji semangat juang Verawaty untuk sembuh. Ia berharap semoga perhatian yang telah diberikan berbagai kalangan termasuk presiden dan para menteri menambah semangat Verawaty untuk sembuh.

“Saya datang ke sini untuk mendoakan dan memberi semangat. Eh malah dapat semangat. Memang kalau juara dunia beda,” tutur Zulhas.

Verawaty Wiharjo, merupakan seorang atlet bulu tangkis Indonesia yang terkenal di era 1980-an. Ia sudah meraih banyak gelar juara baik di nomor tunggal putri, ganda putri, maupun ganda campuran.

Sejumlah prestasi tersebut antara lain Juara Tunggal Putri Kejuaraan Dunia 1980, medali emas Ganda Putri Asian Games 1978 dan Juara Ganda Putri All England 1979 bersama Imelda Wiguna hingga Juara Ganda Campuran World Cup 1986 bersama Eddy Hartono.

Verawaty juga turut membawa obor Asian Games 2018 dan menyerahkannya langsung kepada Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, pada tanggal 17 Agustus 2018 atau sehari jelang pembukaan Asian Games 2018.