Zulhas Jelaskan Posisi Politik PAN: Kita Ada di Tengah, Merangkul Semua

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menanggapi pertanyaan awak media terkait target dan strategi di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Zulkifli mengatakan, PAN adalah partai tengah yang menggandeng seluruh elemen tidak memecah belah seperti kliping.

“Begini, PAN ini kan partai yang tengah. Tengah itu, artinya kliping, kliping itu kalau ini nggak, kalau sini ini nggak. Kliping, itu bisa membelah itu, kita tidak mau, kita ini ada di tengah,” kata Zulkifli, di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, dilansir dari Merdeka.com, Selasa (5/10/2021).

Menurutnya, dalam pemilu Partai PAN sebetulnya yang seharusnya berhak mendapatkan mandat dari publik. Karena, akan menjadi amanat nasional.

“Karena dia (PAN) bisa menjadi amanat nasional, itu bisa diserahkan kepada PAN. Karena, kita merangkul semuanya. Islam tradisionil, Islam modern, yang moderat siapa saja bisa berkarya di partai kita ini. Basisnya adalah kompetensi dan prestasi,” katanya.

“Jadi, kita tidak membeda-bedakan, karena semua manusia itu ciptaan Tuhan, harus sejahtera maju tanpa dibeda-bedakan. Harusnya, kita punya hak mandat karena kita tidak kliping. Kalau kanan sekali, kalau kiri sekali. Kita nggak, kita semua oke. Selama warga negara Indonesia silakan berkarya di PAN,” ujarnya.