Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menghadiri Kongres VI Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) yang diselenggarakan di Sentul, Kabupaten Bogor. Zulhas berpesan agar Barisan Muda PAN menyatukan barisan.

Pengurus BM PAN dari seluruh Indonesia hadir dalam kongres yang diselenggarakan secara daring dan luring. Agenda utama kongres adalah untuk memutuskan kepengurusan dan program baru dalam rangka memperkuat mesin partai.

“BM PAN selalu siap menjadi supporting unit bagi PAN. Kami kerahkan kekuatan untuk memberikan yang terbaik bagi partai. BM PAN ini adalah kawah candradimuka untuk kepemimpinan partai ke depan,” kata Ketum DPP BM PAN periode 2016-2021 Ahmad Yohan dalam sambutannya, dilansir dari Kilat.com, Selasa (22/02/2022).

Dalam arahan dan sambutannya, Ketum PAN Zulhas berpesan agar seluruh kader BM PAN di seluruh Indonesia menyatukan barisan, bergerak dengan satu visi dan tujuan yang sama.

“Karena Anda semua ini dalam barisan, dipersatukan oleh tujuan, maka visi dan tujuan bersama menjadi sangat penting. Pahami itu. Kita ini berjuang dalam politik dengan nilai, memperjuangkan nilai, maka pegang itu baik-baik. Kader BM PAN mesti berjuang membela nilai-nilai yang sesuai dengan platform yang sudah ditetapkan partai,” ujarnya.

Selanjutnya, Zulhas menjelaskan bagaimana sejatinya karakter dan nilai dasar perjuangan PAN. Zulhas berharap para kader BM PAN memegang nilai tersebut.

“Partai berlogo matahari putih ini merupakan partai nasionalis religius, dasarnya moral agama, sifatnya terbuka, inklusif, tengahan, berjuang untuk segenap masyarakat Indonesia tanpa memandang apapun latar belakangnya. Itu pula yang harus dipegang dan diperjuangkan oleh BM PAN,” imbuhnya.

Zulhas juga menyebut BM PAN harus ikut terlibat dalam pesta demokrasi lima tahunan. Dirinya menantang kader BM PAN untuk maju pada pileg maupun pilkada kelak