Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, S.H. meninjau pelaksanaan Vasiksinasi COVID-19 yang dilakukan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) di Kantor Camat Rahong Utara, Selasa 21/12/2021.

Kouta vaksin untuk Kabupaten Manggarai dari PAN sebanyak 1.000 vial, yang dibagi dalam 5 Daerah Pemilihan (Dapil) DPRD Kabupaten Manggarai, masing-masing Dapil mendapatkan 200 vial vaksin.

Wabup Heri mengucapkan terima kasih kepada PAN atas bantuan vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat Manggarai.

“Saya mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Manggarai menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PAN. Memohon berkat dari Tuhan yang maha kuasa, segala niat baik kita untuk keselamatan banyak orang, itu bagian dari panggilan hidup,” ujarnya.

Selain pemerintah, elemen masyarakat maupun stakeholder lainnya juga diharapkan mengambil bagian dalam urusan menyelamatkan warga.

“Hari ini kita menyaksikan bersama bahwa PAN memperlihatkan keberpihakan dan kepedulian partai untuk bersama dengan pemerintah memberikan vaksinasi sesuai dengan kebutuhan warga kita,” katanya.

Ia berharap agar kegiatan seperti ini akan dilanjutkan, sesuai koordinasi dengan pemerintah pusat yang akan melibatkan stakeholder.

Dikatakan, target Pemkab Manggarai hingga akhir tahun, 221.000 jiwa yang selesai vaksin. Hingga kini, vaksin tahap I capai 152.000 orang dan tahap II sebanyak 72.000 orang.

Ketua DPD PAN Kabupaten Manggarai, Jimur Siena Katarina menjelaskan bahwa vaksinasi itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian PAN kepada masyarakat terhadap bahaya COVID-19.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, Nobertus Burhanus, SKM; Kabag Prokopim, Lodovikus D. Moa.