Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur bakal melakukan serangkaian kegiatan untuk memaknai tiga momentum penting di bulan Agustus.

Yaitu, momentum semarak tahun baru Islam, bulan kemerdekaan serta HUT PAN ke 23.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadig mengatakan, hal itu bakal diwujudkan dengan gerakan 99 Asmaul Husna. Dimana fokus kegiatannya, yaitu gerakan kepedulian sosial.

“Semarak tahun baru Islam, yang dirangkai dengan HUT RI ke 76, dan HUT PAN ke 23. Ternyata setelah dijumlah itu 99, asmaul husna,” kata Rizki di Surabaya, dilansir dari Jatim.tribunnews.com, Jumat (13/8/2021).

Menurut Rizki, lewat momentum tersebut, nantinya PAN Jatim bakal berbagi kepada masyarakat yang terpukul kondisi pandemi Covid-19. Situasi wabah memang menimbulkan keprihatinan.

Misalnya, anak yang menjadi yatim lantaran orang tuanya terenggut wabah. Keprihatinan itu bakal diwujudkan dengan gerakan sosial.

Apalagi, lanjut Rizki, PAN Jatim termasuk yang merasakan betul hantaman wabah virus ini. Hal itu diantaranya, kesedihan lantaran banyak kader mereka yang harus berpulang.

“Jadi, kita ingin berbagi kepada 9900 santunan untuk anak yatim dan fakir miskin di Jawa Timur,” ungkap Rizki yang juga anggota DPR RI tersebut.

Santunan itu, kata Rizki, rencananya bakal didistribusikan mulai 17 Agustus, hingga tanggal 23 Agustus mendatang. Tepatnya saat HUT PAN. “Kalau memang kurang, insyaAllah akan kita lanjutkan,” sambung Rizki.

Dia berharap, gerakan semacam ini juga dilanjutkan oleh kepengurusan PAN maupun kader mereka di legislatif, hingga tingkat Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Gerakan sosial harus dimasifkan di tengah situasi wabah virus.

“Mudah-mudahan bisa menebar kebaikan dan insyallah kalau kita menebar kebaikan insyallah pasti ada harapan,” tuntas Rizki.