Perkembangan kasus Covid-19 di DKI Jakarta belum sepenuhnya memberi kabar menggembirakan namun perlahan terus menunjukkan indikator positif. Itu terlihat dari realisasi vaksinasi Covid-19 yang telah mencapai 80% dari target sebanyak 8.815.157 warga.

“Hari ini, Selasa 27 Juli 2021, bertempat di SD Negeri 13 Kemayoran Jakarta Pusat, kami keluarga besar Partai Amanat Nasional melalui sinergi antara DPRD Provinsi DKI Jakarta, DPW PAN DKI Jakarta, dan DPD PAN Jakarta Pusat menyediakan tes swab antigen, suntik vitamin C, dan pembagian multivitamin gratis dengan kuota sebanyak 300 orang setelah sebelumnya kami menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 gratis di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur,” kata Juru Bicara DPP Partai Amanat Nasional Dimas Prakoso Akbar ketika ditemui di kegiatan sosial DPD PAN Jakarta Pusat, dilansir dari Sindonews.com, Selasa (27/7/2021).

”Ini merupakan wujud pengabdian dan layanan kepada masyarakat khususnya di DKI Jakarta sekaligus membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam meningkatkan jumlah testing dan tracing karena kesehatan warga di masa pandemi covid19 adalah prioritas,” lanjut Dimas.

Sebelumnya pada Hari Minggu 25 Juli 2021 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan tingkat positivity rate di Jakarta turun menjadi 24% per tanggal 24 Juli 2021 dengan angka pengetesan melampaui standar yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Menanggapi pernyataan gubernur DKI tersebut, Dimas menjelaskan, “Partai Amanat Nasional akan terus bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta agar pandemi covid19 segera berakhir sehingga perekonomian warga perlahan kembali pulih, di antaranya melalui sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan door to door maupun melalui media sosial, juga secara berkelanjutan mengadakan vaksinasi gratis dan swab antigen disertai pembagian multivitamin.”

Selain itu Dimas juga menambahkan kegiatan serupa tidak hanya berlangsung di DKI Jakarta tapi juga dilakukan Partai Amanat Nasional di berbagai wilayah di Indonesia karena ketua umum Zulkifli Hasan mengamanatkan bantu warga semaksimal mungkin di masa pandemi Covid-19.

Turut hadir pada kegiatan antara lain Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkfili Hasan, Sekjen Eddy Soeparno, Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Zita Anjani, Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), Ketua BM PAN DKI Jakarta Denny Cagur, serta jajaran pengurus DPD PAN Jakarta Pusat.