Kepala Desa Sukamukti, Kecamatan Cisompet, Tati Nuryanti, menerima kunjungan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut, Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN), Minggu (8/8/2021). Kunjungan anggota DPRD tersebut untuk meninjau hasil atau realisasi pengerjaan jalan lingkungan.

Anggota DPRD Garut Fraksi PAN, Irwandani mengatakan, kunjungan tersebut untuk memastikan program pembangunan bisa selesai dan dapat dirasakan oleh masyarakat. Dan tentunya sesuai dengan aturan dalam perencanaan, pelaksanaan dan realisasi dari pembangunan.

“Hari ini saya meninjau lokasi pembangunan jalan lingkungan di Kampung Awilega, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisompet, didampingi ibu kepala desa, perwakilan dari Polsek dan tokoh masyarakat setempat,” tutur Irwandani, dilansir dari Hariangarutnews.com, Minggu (8/8/2021).

Irwan juga berharap, program pembangunan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga masyarakat setempat. Warga agar merawatnya agar bisa bertahan lama. Ia juga menyebutkan, ada beberapa titik pembangunan di desa tersebut yang diusungnya dan lokasi yang dikunjungi adalah salah satunya.

Sementara, Kepala Desa Sukamukti, Tati Nuryanti, mewakili warga masyarakat penerima manfaat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Garut dan terkhusus anggota DPRD Garut, Fraksi PAN, Irwandari.

“Terima kasih kepada pak Dewan dari Partai Amanat Nasional. Aspirasi yang telah direalisasikannya sangat membantu program pembangunan di desa kami. Karena awalnya, jalan ini sulit dilalui karena licin. Sekarang alhamdulillah sudah bagus dengan kontruksi pavingblok,” ungkap Kades Tati.

Dihari yang sama, Kades Tati juga bersama warganya melaksanakan gotong-royong kebersihan lingkungan.

“Disamping untuk kesehatan dan keindahan dilingkungan masing-masing. Bulan ini kan kita menghadapi HUT Kemerdekaan negara kita yang ke 76 tahun. Saya mengajak warga semuanya untuk menyambut dan memeriahkannya dengan kebersihan lingkungan, mengibarkan bendera merah putuh, memasang umbul-umbul dan atau hiasan lainnya. Tentunya secara efisien tapi semarak kemerdekaan terasa,” pungkasnya.