Musibah banjir yang melanda Kota Jayapura, Kamis (6/1/2022) dan Jumat (7/1/2022) lalu ikut  berdampak  pada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMAN 4 Jayapura, mengetuk hati Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Pembina Wilayah (Panwil) IX Provinsi Papua, untuk membantu 5 unit printer kepada SMAN 4 Jayapura.

DPP PAN Panwil  IX Provinsi Papua Usman G Wanimbo, SE, MSi atau  populer disapa UGW, yang diwakili Ketua Panitia Aksi Peduli  DPP PAN Panwil IX Provinsi Papua JR Rudy Dimara menyerahkan secara simbolik bantuan 5 unit printer kepada Kepala Sekolah SMAN 4 Jayapura Laba Sembiring, MPd, Kamis (13/1/2022).

UGW dalam sambutannya yang disampaikan JR Rudy Dimara mengatakan pihaknya membantu 5 unit printer kepada SMAN 4 Jayapura,  agar KBM  di sekolah tersebut yang sempat lumpu akibat musibah banjir bisa berjalan kembali.

Sementara itu, Laba Sembiring mengatakan musibah banjir di Kota Jayapura sangat berdampak, terutama pada KBM.

Pasalnya, semua alat elektronik di SMAN 4 Jayapura, baik komputer maupun printer terendam banjir.

“Semua habis dan tak terpakai lagi mau diperbaiki juga nggak bisa,” ucapnya.

Akibatnya, operasional administrasi di ruang tata usaha SMAN 4 Jayapura praktis tak bisa terlayani. Surat pindah, surat surat mutasi dan lain- lain belum bisa dikerjakan.

Oleh karena itu, jelasnya, bantuan 5 unit printer dari DPP PAN Panwil IX Papua sangat membantu KBM di SMAN 4 Jayapura.

“Bantuan ini sangat berarti sekali lebih dari yang lain-lain, karena kami bisa melayani kembali masyarakat dengan printer ini,” katanya.

DPP PAN Panwil IX Provinsi Papua menggelar aksi peduli, pasca musibah  banjir dan longsor di Kota Jayapura.