DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Solok Selatan, Sumatera Barat mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu legislatif (Pileg) 2024 dan menargetkan enam kursi di DPRD setempat.

“Sekarang banyak kader muda di DPD PAN yang akan diusung saat Pemilu 2024 dan kami yakin bisa menjadi yang terdepan dengan target enam kursi,” kata Ketua DPD PAN Solok Selatan, Erwin Ali didampingi Sekretaris Yendri Susanto di Padang Aro, dilansir dari Sumbar.antaranews.com, Selasa (19/10/2021).

Kalau dari segi kader, katanya PAN sudah menyiapkannya di tiga Dapil dan berharap 2024 target yang ditetapkan bisa tercapai.

Dia mengatakan, dengan pengunduran diri dua anggota DPRD Solok Selatan tidak mempengaruhi kekompakam dan dukungan konstituen.

“Komunikasi kami baik antar kader maupun dengan konstituen berjalan baik sehingga kami yakin bisa mencapai hasil yang optimal pada 2024,” katanya.

Semenerkait pengunduran salah satu anggota DPRD dari PAN karena alasan tidak sejalan dengan partai, ia menjelaskan bahwa itu merupakan mis komunikasi antara kader dengan DPP saat Pilkada 2020.

Selama ini, komunikasi kami di daerah sangat bagus dan terkait adanya yang tidak sejalan hanya miskomunikasi saat Pilkada dan itu tidak berdampak pada kekompakan antar kader.

Pengurusan DPD PAN yang baru, melibatkan pengurus lama jadi semuanya diterima dengan baik sehingga komunikasi serta kekompakan tetap terjaga.

Terkait usulan pengganti wakil ketua DPRD DPD PAN Solok Selatan mengaku belum memutuskan siapa yang akan diusulkan.

“Kami ikuti semua prosedur dan akan dibahas dulu di tingkat internal sebelum memutuskan siapa yang akan menjadk wakil ketua DPRD,” katanya.