Sebagai bagian dari upaya dan dukungan warga pada antisipasi lonjakan angka kasus Covid-19, BM PAN DIY memberikan bantuan paket alat penunjang kerja Satgas Covid tingkat pedukuhan/RT.

Usai memberikan bantuan, Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) DIY, Herry Fahamsyah, mengatakan pengaktifan satgas dusun atau RT ini sangat penting mengingat sekarang relawan maupun anggota Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) tingkat kelurahan sudah mulai kewalahan, bahkan tak sedikit yang akhirnya tumbang.

“Maka saatnya Lurah mengaktifkan satgas pedusunan atau RT agar tugas satgas di tingkat pedukuhan atau RT tadi bisa maksimal, maka harus didukung dengan sarana dan prasarana,” katanya, dilansir dari Krjogja.com, Minggu (25/7/2021).

Herry menambahkan, beberapa hal yang dibutuhkan satgas Covid-19 di antaranya Alat Pelindung Diri (APD), oxymeter dan thermogun, tabung oksigen dan yang tak kalah penting adalah edukasi warga secara intens.

Sebagai bentuk nyata dukungan kepada Satgas pedukuhan maupun RT, BM PAN DIY memberikan bantuan 40 paket alat-alat yang dibutuhkan satgas. 40 paket tersebut sementara ini didistribusikan ke wilayah KapanewonBambanglipuro, Pundong dan Jetis. Setiap paket terdiri APD 4 buah, oxymeter, masker 2 box dan termogun.

“Apa yang kami lakukan ini adalah bentuk kepedulian dan empati, serta usaha kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran,” pungkasnya..

Adapun bantuan ini juga merupakan instruksi Ketua Umum (Ketum) PAN, Zulkifli Hasan agar kader banyak turun langsung dan membantu masyarakat dalam masa pandemi ini.