Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Manggarai Barat (DPD PAN Mabar), Marselinus Jeramun kembali mengajak semua elemen masyarakat untuk bahu-membahu melawan Covid-19.

Hal itu disampaikannya saat menyampaikan sambutan dalam acara Tahun Baru Bersama DPD PAN di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, di Labuan Bajo, Senin 24 Januari 2022.

Kegiatan tersebut diikuti Bupati Mabar, Edistasius Endi, Ketua DPRD Mabar, Martinus Mitar, Ketua DPC PDI-P Mabar, Darius Angkur, para anggota DPRD Mabar, pengurus DPD PAN Mabar serta para wartawan.

“Dengan kebersamaan kita, dapat mampu melawan pandemi Covid-19 yang saat ini masih ada, bahkan dengan varian baru,” katanya.

Marselinus yang juga Wakil Ketua II DPRD Mabar juga mengajak masyarakat untuk tetap taat protokol kesehatan, serta mematuhi aturan pemerintah lainnya seperti mengikuti vaksinasi yang saat ini masif dilakukan pemerintah.

Terkait kegiatan tahun baru bersama dengan tema Bersama PAN Membangun Harapan Baru, Marselinus mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan antusiasme peserta yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat.

“Terima kasih atas kehadiran, terima kasih atas peristiwa yang luar biasa ini, padahal awalnya kami ragu kegiatan ini dapat terselenggara,” ujarnya.

Marselinus yang menjadi salah satu pesera program International Visitor Leadership Program (IVLP) 2021 pemerintah Amerika Serikat ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan unsur pemerintah untuk bekerja secara kolektif untuk membangun Manggarai Barat.

“Bergandengan tangan, mari kita berlomba-lomba memberikan yang terbaik untuk daerah ini. Mari kita bangun harapan baru untuk Manggarai Barat yang lebih maju,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia juga mengajak seluruh anggota, kader dan simpatisan PAN Mabar untuk bermitra dengan pemerintah, demi memajukan pembangunan dari berbagai sektor.

“Sebagai anggota dewan, kami pun akan berkontribusi pemikiran dan solusi untuk yang terbaik dalam pembangunan daerah ini,” tandasnya.

Dalam rangkaian acara, DPD PAN Mabar juga memberikan piagam penghargaan kepada wartawan yang tergabung dalam Perhimpunan Wartawan Manggarai Barat (PWMB), atas pemberitaan yang aktual dan berimbang sepanjang tahun 2021.

Marselinus Jeramun menjelaskan, peran media sangat penting dalam demokratisasi di Kabupaten Manggarai Barat.

“Terima kasih rekan-rekan media,” kata Marselinus.

Piagam penghargaan diberikan Ketua DPRD Manggarai Barat, Martinus Mitar.

“Begitu banyak pekerjaan pers yang membantu DPRD Manggarai Barat. kami hanya punya satu pasang mata dan telinga, yang menyempurnakan adalah mata pers. Kami motivasi jangan pernah takut untuk kritisi kami. Obor yang kalian pegang adalah obar kebenaran,” kata Ketua DPRD Manggarai Barat, Martinus Mitar.