Srikandi Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga anggota DPRD Kapuas, Indah Ayu Lestari bersama dengan organisasi otonom Perempuan Amanat Nasional (PUAN), melaksanakan kegiatan peduli kepada masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, Indah Ayu Lestari dengan PUAN Kapuas membagikan peralatan shalat perempuan berupa mukena, Rabu (20/4/2022).

“Kita berikan kepada ibu-ibu kelompok Yasinan Sholaha Sambu, Desa Kahuripan Permai Kecamatan Dadahup Kabupaten Kapuas,” ungkap Indah Ayu Lestari, Kamis (21/4/2022).

“Nantinya mukena yang diberikan dapat digunakan warga untuk menunaikan shalat wajib, atau sunah, khususnya tarawih di bulan suci Ramadhan 1443 H,” jelas Indah Ayu Lestari.

Indah Ayu mengakui pihaknya diundang oleh warga untuk berbuka puasa bersama. Dalam kegiatan tersebut sejumlah ibu-ibu yasinan menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat yang terpilih, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup ini, salah satunya meminta lanjutan pembangunan Masjid Al Hidayah di desa setempat.

“Mereka meminta lanjutan pembangunan masjid tersebut, agar para ibu-ibu di desa setempat bisa menggunakan masjid yang ada untuk kegiatan keagamaan, seperti yasinan para ibu-ibu,” tegasnya.

Kegiatan ibu-ibu yasinan selama ini dilaksanakan dari rumah ke rumah warga secara bergantian, terkadang menggunakan balai desa. Dengan dilanjutkannya pembangunan rumah ibadah tersebut, nantinya kegiatan keagamaan atau yasinan bisa dipusatkan di masjid itu.

“Terkait adanya harapan masyarakat itu, sebagai wakil rakyat di daerah setempat, tentunya menyampaikan aspirasi tersebut kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk dapat menjadi perhatian,” pungkasnya.