Tukang bakso di Cianjur, H Asep Fiqri, daftar jadi bakal calon legislatif di DPRD Cianjur melalui Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Pileg 2024.

Memajukan dunia bakat dan dunia usaha menjadi latar belakang Asep mencalonkan diri menjadi wakil rakyat. Asep melihat pengembangan dunia bakat dan entertaint Cianjur masih sedikit.

“Atas dasar ketertarikan kepada politik dari dulu saya dirangkul namun baru sekarang memberanikan diri untuk bergabung,” ujar Asep setelah mendaftarkan diri, Rabu (3/2/2022).

Asep mengatakan alasan ia bergabung PAN untuk mengabdikan hidup bagi masyarakat Cianjur.

“Pintu masuknya harus menjadi wakil rakyat, mari memajukan dunia bakat entertaint dan usaha di Cianjur,” ujar pedagang baso dengan brand bakso malang BMP ini.

Ketua DPD PAN Cianjur, Herlan Firmansyah, mengatakan bahwa pembukaan pendaftaran bakal calon legislatif mempertegas bahwa PAN adalah partai terbuka yang ingin berkiprah membantu mensejahterakan masyarakat.

“Kami tak melihat golongan dari mana, kami terbuka akan terima siapapun menjadi Bacaleg PAN,” katanya.

Herlan mengatakan, ia menargetkan perolehan kursi 6 DPRD Kabupaten, 1 DPRD provinsi, dan 1 DPR RI.

“Target enam kursi di DPRD Cianjur realistis, bagaimana syarat memenangkan? alhamdulilah sampai tingkat desa saat ini sudah terbentuk pengurus,” katanya.