DPD Partai Amanat Nasiona (PAN) Subang mendorong Ketuanya, Farah Puteri Nahlia maju di Pillkad Subang pada 2024 mendatang. Dengan pengalaman dan kecerdasannya, Anggota DPR RI itu dianggap mampu memajukan Subang ke depan.

Menanggapi permintaan kader PAN yang mendorong dirinya maju di Pilkada Subang, Farah bersikap diplomatis. Dia mengatakan, Subang yang saat ini sudah semakin bagus, ke depan harus lebih bagus lagi.

“Kalau saya rasa, tentunya Subang ini, sejauh ini sudah semakin maju dan semakin bagus, dan tentunya kedepan harus ada perubahan yang lebih bagus lagi dari yang sekarang. Kalo saya diberi kepercayaan oleh warga Subang, ya alhamdulillah,” kata Farah dilansir dari Tintahijau.com, Senin (27/12/2021)

Saat dipertegas soal kesiapan dirinya untuk maju di Pilkada Subang, Farah merespon dengan meminta doa. “Ya lihat saja nanti ya, doain saja ya,” pungkasnya.

Ketua Bapilu DPD PAN Subang Otto Byantoro pada Juli lalu “merekomendasikan” Anggota Komisi 1 DPR RI itu maju di Pilkada Subang. Usia muda, energik, smart dan berpengalaman ini menjadi beberapa alasan dan kriteria kader PAN mendorong Farah maju di Pilkada.

“Kita butuh figur yang energik dan cerdas. Dan dengan usia yang masih muda, punya pengalaman, juga pendidikan bagus saya kira ini menjadi jawaban untuk warga Subang,” kata Otto.

Dorongan kader PAN kepada Farah untuk maju di Pilkada bukan omong kosong. Sejumlah strategi disiapkan pengurus DPD PAN Subang. Bukan saja penguatan di internal, PAN Subang juga sudah membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai di Kabupaten Subang.