Sekjen PAN Eddy Soeparno angkat bicara mengenai anggaran puluhan milar dari DPR RI untuk mengganti gorden hingga aspal di kompleks parlemen.

Menurut Eddy, anggaran gorden sebesar 48,7 milar lebih baik digunakan untuk membantu UMKM dan industri lokal yang saat ini sedang bangkit.

“Kalau untuk gorden rumah jabatan di Kalibata rasanya belum perlu untuk diganti. Saya kira Anggota DPR bisa memahami jika anggaran gorden di rumah jabatan Kalibata dialihkan untuk membantu pemulihan ekonomi rakyat,” kata Eddy di Jakarta, Minggu (27/3).

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini juga menilai urgensi perbaikan aspal area gedung DPR perlu dievaluasi mengingat besarnya biaya yang mencapai 11 miliar.

“Rasanya di saat-saat pemulihan dari pandemi menuju Endemi ini saya dan teman-teman lainnya di DPR juga sepakat agar kita menunda pengeluaran untuk hal-hal yang belum esensial,” tutup Anggota DPR RI dari Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini.

Seperti diketahui Sekretariat Jenderal DPR menganggarkan 48,7 miliar untuk penggantian gorden dan 11,1 miliar untuk perbaikan aspal area gedung DPR.