Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno melaporkan tim kuasa hukum Dosen Universitas Indonesia Ade Armando, ke Polda Metro Jaya, Senin (25/4/2022).

Eddy melaporkan Muannas Alaidid dan anggota kuasa hukum Ade Armando lainnya atas dugaan kasus pencemaran nama baik melalui media elektronik.

“Kami sudah buat laporan atas perkara pencemaran nama baik melalui media elektronik Yang terlapor Muannas Alaidid dan kawan-kawan,” ujar Eddy di Mapolda Metro Jaya, Senin (25/4/2021).

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP / B / 2107 / IV / 2022 / SPKT Polda Metro Jaya tertanggal 25 April 2022.

Dalam laporan tersebut, Eddy selaku pelapor menjerat Muannas Alaidid sebagai terlapor dengan Pasal 27 Ayat 3 Juncto Pasal 45 Ayat 3 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016.

Selain itu, Eddy juga melaporkan Muannas dengan Pasal 310, Pasal 311, dan Pasal 315 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

Sementara itu, kuasa hukum Eddy Soeparno, Eirlangga Rekayasa mengatakan bahwa langkah hukum yang diambil kliennya bukanlah pelaporan balik terhadap kuasa hukum Ade Armando karena telah lebih dahulu melapor ke Polda Metro Jaya.

“Jangan ada kaitannya ini seperti melaporkan balik, tidak. Ini kita perlu tegaskan lagi kita bukan melaporkan balik,” ungkap Eirlangga.