Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Bulukumba, menggelar vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Senin (19/7/2021).

Proses vaksinasi dipusatkan di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Jalan Jend. Sudirman, Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Wakil Ketua DPD PAN Bulukumba, Khalid Saefullah, membeberkan, kegiatan ini sebagai wujud dukungan PAN terhadap percepatan vaksinasi.

Itu agar pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia lebih dari dua tahun lamanya segera berakhir.

Khalid Saefullah membeberkan, jika dosis vaksin yang diminta oleh DPD PAN Bulukumba yakni sebanyak 150.

Itu diperuntukkan kepada para pengurus dan kader DPD PAN Bulukumba beserta keluarganya.

Namun, pada saat pelaksanaan, banyak pengurus dan kader PAN yang tak bisa melakukan vaksinasi karena sementara menjalani puasa.

“Banyak yang puasa, jadi belum semua pengurus mengikuti vaksinasi. Tapi bukan hanya pengurus PAN, yang ikut vaksin hari ini juga ada dari ASN Pemkab Bulukumba,” kata Khalid Saefullah, dilansir dark Tribun-timur.com, Senin (19/7/2021).

Karena kondisi tersebut, lanjut Khalid Saefullah, maka dosis vaksin yang diminta oleh pengurus DPD PAN bisa jadi tidak tersalurkan semua.

Apalagi kegiatan vaksinasi partai berlogo matahari putih itu hanya berlangsung selama satu hari.

Namun, Khalid Saefullah mengaku, kembali bakal mengagendakan kegiatan vaksinasi.

“Cuman satu hari. Tapi setelah melihat kondisi, kita kembali akan agendakan kegiatan vaksinasi. Bisa jadi nanti kegiatannya di Kantor DPD PAN,” beber Saefullah.

Sekadar informasi, berdarkan data Dinkes Bulukumba pekan lalu, cakupan vaksinasi Covid-19 di kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi itu, sudah mencapai 35.370 orang atau 10,4 persen untuk vaksinasi pertama.

Sementara 13.201 orang atau 3,8 persen untuk Vaksinasi kedua.

Sementara jumlah keseluruhan target sasaran yang akan divaksin sebanyak 346.759 orang.

Jumlah itu termasuk didalamnya tenaga kesehatan, petugas public, masyarakat umum dan masyarakat rentan, serta sasaran anak umur 12-17 tahun.