Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan, memulai kunjungan kerjanya di Kota Makassar dengan Salat Subuh di Masjid Al Markaz Al Islami. Zulhas berharap Islam berjaya di Nusantara, khususnya di Sulsel.

“Kita harap Islam akan berkembang maju dan bisa berjaya di Sulsel dari Makassar, menyebar ke Nusantara bahkan menyebar ke seluruh dunia. Insya Allah,” ujarnya saat membawakan kuliah tujuh menit (kultum) di Masjid Al Markaz, dilansir dari Merdeka.com, Senin (22/11/2021).

Zulhas menegaskan dukung penuh kepada Andi Sudirman Sulaiman yang kini mendapat tanggung jawab sebagai Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel. Menurut Zulhas, tugas Andi Sudirman terbilang cukup berat lantaran harus memimpin 9 juta lebih masyarakat Sulsel dan di tengah pendemi Covid-19.

“Sekarang lagi pandemi jadi kita dukung gubernur yang memiliki tugas besar, Sulsel ini 9 juta lebih. Tidak mudah mengurus provinsi besar ini, kita dukung sekuat tenaga,” tegasnya.

Zulhas juga meminta kepada warga untuk membantu pemerintah daerah untuk bangkit akibat pandemi Covid-19. Ia menegaskan pandemi Covid-19 memberikan dampak besar, sehingga perlu bersama-sama bangkit.

“Banyak sekali yang terdampak, yang bekerja dan warung-warung itu juga kita bantu bersama pemerintah daerah, agar itu bisa di atasi,” tuturnya.

Menurutnya, untuk mengatasi pandemi diperlukan langkah konkret dari pemerintah daerah. Pertama adalah menggenjot cakupan vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok. Berikutnya yakni penerapan protokol kesehatan yang harus terus dijaga jangan sampai kendor.

“Saya meminta teman-teman membantu gubernur agar bisa mengatasi pandemi dan membangkitkan kegiatan ekonomi masyarakat terutama yang terdampak,” tegasnya.

Sekadar diketahui, Zulhas mengunjungi Kota Makassar untuk melantik Pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel. Selain itu, Zulhas juga akan menghadiri acara di Universitas Muhammadiyah Makassar.