Peringatan 23 tahun hari lahir PAN digelar dengan sukacita oleh segenap pengurus dan kader di Sleman. Peringatan tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Ketua PAN Sleman, Raudi Akmal, berharap PAN selalu menjadi terdepan dan terus hadir di tengah-tengah masyarakat dengan berbagai kegiatan yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Di tengah pandemi seperti ini maka kami memberikan jawaban atas masalah yaitu salah satunya dengan kegiatan vaksinasi massal dan juga panen cabai serta pembagian paket berbagi santapan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian partai terhadap semua masyarakat,” tuturnya, dilansir dari Menara62.com, Selasa (24/8/2021).

Aneka rangkaian kegiatan hari lahir ini antara lain, Gerakan PANen Raya Petani PAN dengan membeli hasil panen petani cabai dengan harga yang di atas standar. Kegiatan ini menyasar Padukuhan Bulus Tempel, Kalurahan Candibinangun Pakem sebagai wujud gerakan bantu warga terutama kalangan petani yang terdampak Covid-19. “Harga jual cabai yang anjlok membuat petani merugi besar lantaran sudah mengeluarkan modal awal yang cukup banyak,” lanjut Raudi.

Tak hanya berhenti dengan membeli cabai dengan harga mahal saja, DPD PAN Sleman kemudian mengolah cabai tersebut dengan bahan-bahan makanan lain menjadi makanan siap saji. Makanan siap saji tersebut nantinya akan didistribusikan untuk sejumlah pasien isolasi mandiri (isoman) yang ada di Sleman. Kegiatan PAN Berbagi ini menyiapkan makanan siap saji sebanyak 4.000 paket. Selanjutnya paket makanan dibagina kepada warga yang tengah isolasi mandiri terutama dari kalangan kurang mampu, petani, peternak, ojek online, tukang becak dan lainnya pada 20-22 Agustus 2021.

Hari Senin, 23 Agustus 2021 kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Kantor DPD PAN Sleman, Pandowoharjo, Kab. Sleman sebagai puncak dari rangkaian acara menyambut HUT PAN ke-23. Dalam kegiatan tersebut disediakan total 1.300 vaksin dosis satu dan dua yang diikuti dengan sangat antusias masyarakat Sleman sekitarnya.