Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Nusa Tenggara Timur merayakan HUT Ke-23 dengan sederhana. DPD II PAN Kabupaten Kupang didapuk menjadi tuan rumah.

Perayaan HUT PAN kali ini ditandai dengan kegiatan kemanusiaan berbagi kasih dengan sesama berupa pembagian masker, hand sanitizer dan sembako.

Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro, mengatakan dalam momen perayaan HUT kali ini dirinya memberi instruksi kepada seluruh pimpinan daerah se-NTT untuk melaksanakan kegiatan yang menyentuh masyarakat. Pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ia mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19 ini, PAN hadir untuk turut membantu masyarakat menghadapi masa sulit kali ini. Walaupun tidak semua masyarakat dapat terbantu, namun hal ini merupakan bentuk kepedulian PAN yang hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Tentu kita tidak mampu semua, tetapi kita semampunya apa yang dapat diberikan kepada masyarakat terutama tetangga terdekat,” ujar Awang, dilansir dari Kabarindependen.com, Selasa (24/8/2021).

Sementara itu, Ketua DPD II PAN Kabupaten Kupang,
Linden O. Sanam, mengatakan berbagi kasih bukan berapa jumlah yang diberikan, namun kegiatan itu mampu memberi energi positif bagi sesama anak bangsa.

“Dalam situasi pandemi ini kita bergandeng tangan memberi dari keterbatasan sehingga dengan pandemi Covid-19 Kita dapat lewati secara bersama – sama,” ucap Lindem Sanam.

Selain itu, Ketua DPD II PAN Kota Kupang, Robert Kase, mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk lebih memperkenalkan PAN agar partai ini lebih dikenal oleh masyarakat.

Menyadari dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini rangkaian kegiatan semuanya dalam aturan protokol kesehatan yang berlaku.

“PAN sebagai partai reformasi yang lahir dimasa reformasi kita tetap mengawal reformasi untuk kemakmuran bangsa dan negara,” ungkapnya.

Anggota Fraksi PAN DPRD NTT, Rambu Konda, mengatakan partai politik sejatinya tidak berkembang hanya dalam ruang politik semata, partai politik juga harus bisa melebarkan sayap dalam kegiatan kemanusiaan.

Momentum perayaan HUT kali ini, PAN bergerak dalam bentuk berbagi kasih kepada sesama dalam situasi pandemic Covid-19. Wujud dar berbagi kasih ini bukan berapa besar yang diberikan tetapi memberikan dampak positif kepada sesama umat manusia.