Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Jawa Timur terus mengajak kaum ibu untuk memperkuat peran serta kehadiran sebagai garda depan ketahanan keluarga.

Terlebih di masa pandemi Covid-19, perempuan dan kaum ibu harus kuat menjaga keluarga agar mampu bertahan ditengah wabah.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PUAN Jatim, Hawin Churiyati dalam momentum Hari Dharma Wanita, Kamis (5/8/2021).

“Maka, peringatan Hari Dharma Wanita di tengah pandemi Covid-19 ini, menjadi momentum kaum perempuan untuk semakin menguatkan ketahanan keluarga,” kata Hawin Churiyati, dilansir dari Jatim.tribunnews.com, Jumat (6/8/2021).

Organisasi sayap perempuan PAN Jatim itu melihat hal tersebut penting. Sebab, dalam situasi dan kondisi saat ini, disebutkan peran perempuan serta kaum ibu sangatlah diharapkan.

Menjaga keamanan dan kesehatan keluarga di rumah. Lalu, melakukan pendampingan anak belajar daring di rumah. Termasuk, bersiasat ketika pendapatan ekonomi keluarga berkurang ditengah wabah.

“Kita harus siap fisik, mental, dan spiritual untuk bersama keluarga menciptakan kegiatan kreatif, inovatif, dan produktif yang bisa saling menguatkan,” ujarnya.