Fraksi PAN-Hanura (An-Nur) DPRD Bontang menyoroti program WiFi gratis di Kota Bontang yang tidak merata. Bagi mereka Pemkot dianggap tebang pilih.

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Ridwan mengatakan, program WiFi gratis tidak terpasang menyeluruh di titik Kota Bontang.

“Kenapa kami ngomong begitu, karena di daerah saya juga belum ada. Tepatnya di Kelurahan Tanjung Laut Indah,” ungkapnya, melansir dari KlikKaltim.com–Jaringan Suara.com, Rabu (24/11/2021).

Katanya, sorotan dari anggota dewan bisa menjadi bahan evaluasi untuk pemerintah. Pasalnya, kritikan tersebut datang dari masyarakat yang juga mempertanyakan hal serupa.

Padahal Pemkot Bontang seharusnya memberikan pelayanan yang merata bagi masyarakat. Apalagi program ini sudah menjadi janji politik.

“Banyak keluhan yang kami terima dari masyarakat. Memang ini janji politik dan wajib ditetapi,” jelasnya.

Di sisi lain, salah satu hal yang dikhawatirkan apabila program ini hanya berjalan dalam jangka pendek. Pasalnya, tidak ada jaminan anggaran program tersebut akan terus tersedia.

Dikonfirmasi terpisah, Wali Kota Bontang, Basri Rase mengatakan, sorotan itu merupakan hal lumrah yang dilakukan masing-masing fraksi.

“Karena semua fraksi punya hak berpendapat,” ujarnya.

Pun mengenai pemasangan wifi tak menyeluruh dikarenakan anggaran yang terbatas. Juga pemerintah memiliki skala prioritas yang lain.

“Memang karena anggaran terbatas, kan banyak skala prioritas yang lain,” tandasnya mengakhiri.