Dalam rangka memperingati HUT Partai Amanat Nasional (PAN) ke-23, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Herry Dermawan didampingi Anggota DPRD Kabupaten Ciamis, Herdi Rusdiawan memberikan paket bantuan kepada 23 DKM se-Kabupaten Ciamis, Sabtu (21/8/2021).

Bantuan yang diberikan berupa alat semprot disinfektan beserta disinfektannya serta masker.

“Alat semprot yang kami berikan berjenis hybrid, yang bisa dioperasikan secara elektrik maupun manual,” ucap Herry, dilansir dari Kabarpriangan.pikiran-rakyat.com, Minggu (21/8/2021).

Herry mengatanan, untuk disinfektannya sendiri, masing-masing DKM dibekali untuk kebutuhan selama 6 bulan. “Kalau sudah habis, akan kami kirim lagi hingga pandemi dinyatakan selesai,” katanya.

Dia mengharapkan, dengan pemberian alat semprot ini, pihak DKM bisa melakukan penyemprotan secara rutin, minimal seminggu dua kali.

“Dan apabila masyarakat yang tinggal di sekitar masjid membutuhkan, bisa dimanfaatkan secara bergiliran,” jelasnya.

Herry mengatakan, sesuai intruksi Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, PAN berkomitmen untuk turut serta secara aktif bahu membahu dengan pihak manapun untuk memerangi Covid-19.

“Saya harapkan masyarakat tetap melaksanakan prokes. Yang paling sederhana adalah menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan tidak ragu divaksin,” pungkasnya.