Guna mempercepat program vaksinasi Covid-19, DPW PAN Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyelenggarakan Vaksinasi gratis di Deli Serdang.

Sebanyak 1000 dosis vaksin disediakan untuk masyarakat yang dibagi di 4 titik Kecamatan yang ada di Deli Serdang. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPW PAN Sumut, Imran Obos, Selasa (24/8/2021).

“Hari ini Partai PAN aksi peduli kesehatan sesuai program DPP bakti sosial dengan menggelar vaksinasi jenis Sinovac serentak untuk Kabupaten Deli Serdang, ada 1000 Vaksin yang kita bagikan dan disebar 4 wilayah Kecamatan masing-masing 250 vaksin disetiap Kecamatan,” terang Imran, dilansir dari Suaraindonesia-news.com, Selasa (24/8/2021).

Imran juga menambahkan, vaksinasi yang dilakukan hari ini juga dalam rangkaian Hari Jadi Partai PAN ke-23 yang jatuh pada tanggal 23 Agustus. Menurutnya, sejak didirikannya pada tahun 1998 PAN masih tetap bagian dari rakyat Indonesia dalam upaya menyejahterakan masyarakat terlebih pada masa-masa pandemi seperti saat ini.

“Semoga apa yang dilakukan partai PAN hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat menjadi bagian upaya kita dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini,” ujarnya.

Terlihat antusias warga cukup tinggi dalam menerima vaksinasi pertama ini, yang digelar di Bedimbar coffee Jalan Sultan Serdang Kecamatan Tanjung Morawa yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang dalam hal ini yang melakukan vaksinasi Puskesmas Kecamatan Tanjung Morawa.

“Alhamdulillah, bakti kesehatan gelaran vaksinasi hari ini berjalan lancar dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kita bisa mendapatkan peserta lebih banyak dan kita panitia cukup kewalahan juga, karena kuota yang kita sediakan ternyata tidak cukup dengan jumlah warga yang ingin ikut serta dalam vaksin, namun kita akan berupaya untuk mencari solusinya supaya masyarakat yang belum divaksin bisa mendapatkannya, dan untuk vaksinasi kedua nanti kita berkordinasi dengan pihak DPW Sumut, biasanya sesuai peraturan kesehatan 1 bulan kedepan dari sekarang,” jelas Imran.

Sementara itu, Dimas, salah seorang warga sebagai peserta vaksin pada kesempatan ini menyatakan senang karena sudah bisa mendapatkan vaksin.

“Saya merasa senang hari ini saya bisa divaksin melalui partai PAN karena sudah beberapa kali mencoba untuk divaksin, namun hari ini saya baru dapat divaksin karena selalu kehabisan setiap saya mendaftar untuk divaksin, namun hari ini Alhamdulillah saya sudah divaksin pertama, tinggal menunggu vaksin yang kedua,” tutupnya.