Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) muncul dengan formasi baru menatap perhelatan 2024.

Sesuai keputusan DPP PAN, struktur baru PAN akhirnya terbentuk. Ketua DPW PAN Sulit dijabat Boby Daud. Boby dulunya Ketua PAN Manado, menjabat Anggota DPRD Manado.

Ayub Ali Albugis ditunjuk sebagai Ketua Harian DPW PAN Sulut. Posisi ini merupakan jabatan baru di lingkungan DPW PAN. Sebelumnya Ayub menjabat Sekretaris DPW PAN Sulut.

Kemudian, Sekretaris DPW PAN Sulut dipercayakan ke Fuad Landjar, Ketua DPRD Boltim. Fuad merupakan putra dari Sehan Landjar, Mantan Ketua DPW PAN Sulut.

Posisi bendahara DPW diserahkan ke Nasma Arsyad. Ketua Harian DPW PAN Sulut, Ayub Ali membenarkan struktur baru DPW PAN Sulut ini.

“Sudah turun surat keputusan DPP,” kata Ayub, dilansir dari Manado.tribunnews.com, Jumat (29/10/2021).

Adanya struktur baru ini, Ayub optimistis PAN akan tampil maksimal di ajang politik selanjutnya. Apalagi Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan langsung datang melakukan konsolidasi internal ketika mengadakan kunjungan kerja ke Sulut, Kamis (29/10/2021).

“Pesan ketua umum, kita harus solid,” ungkap Anggota DPRD Sulut ini.

PAN Sulut sudah mematok target di 2024. Pertama kata Ayub, PAN kembali harus menperoleh 1 kursi DPR RI dari Dapil Sulut yang sempat hilang di pemilu sebelumnya

PAN pada pemilu-pemilu sebelumnya selalu meraih 1 kursi dari 6 kursi DPR RI tersedia di dapil Sulut. Selain itu, PAN ingin merebut 4 kursi dari 45 kursi DPRD Provinsi Sulut.

Pada pemilu 2019, PAN hanya meraih 2 kursi di DPRD Sulut. Kursi itu milik Ayub Ali dan Nursiwin Dunggio. Begitu pun di kabupaten/kota, PAN bisa meraup kursi hingga bisa membentuk satu fraksi utuh.