DPD Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Sleman terus menambah amunisi dan militansi kadernya dengan menggelar Pelatihan Kader Amanat Dasar (LKAD) dan pelatihan saksi Pemilu, Rabu (1/12/2021). Kegiatan berlangsung di West Lake Resto melalui aplikasi zoom meeting dan dipandu langsung dari DPP PAN.

Menurut dr. Raudi Ketua DPD PAN Sleman didampingi Inoki AP (Sekretaris) dan Nur Hidayat (Bendahara), kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan penting yang menjadi indikator bagi kader PAN untuk mempunyai nilai dasar partai sebagai bekal untuk berkontestasi dan menang dalam pemilu 2024.

“PAN Sleman menargetkan 12 kursi untuk DPRD Kabupaten, untuk itu perlu dilakukan berbagai kegiatan dengan menggunakan pendekatan data scientifik semisal survey untuk bisa menjangka pemilih dengan tepat dan disamping itu militansi kader harus terus diasah dan dilatih,” katanya, dilansir dari Menara62.com, Rabu (1/11/2021).

Sementara itu, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifki Hasan saat membuka kegiatan yang diikuti seluruh 5 DPD PAN Kabupaten Kota Se- DI Yogyakarta tersebut mengatakan bahwa LKAD ini adalah upaya untuk upgrading bagi kader dan pengurus PAN agar menjadi dasar langkah selanjutnya dalam melakukan kerja politik dan bagaimana kader berjuang di bidang politik baik di ranah legislatif maupun eksekutif.

“Kader PAN hendaknya bisa berbuat seperti logonya yaitu matahari bersinar yang selalu memberi, menyinari dan tak pernah ingkar janji,” tambah pria yang akrab disapa Zulhas ini.

Dalam pelatihan ini disampaikan materi arah perkaderan, AD ART dan platform PAN, sejarah dan dinamika politik, strategi dan target pemenangan pemenangan pemilu serta managemen saksi sebagai kuncinya.

Materi disampaikan oleh Master of Training dan pemateri hadal dari DPP PAN yang membuka cakrawala baru bagaimana seharusnya sebuah partai dikelola secara modern untuk bisa memenangkan kontestasi politik di ranah daerah wilayah hingga pusat yang tentunya memerlukan jalinan kader yang solid dari  ke ranting dan dari pusat sampai kader di akar rumput.

Panitia acara Dodik Ariyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti peserta yang terdiri dari unsur pengurus harian, organisasi otonom, pengurus cabang.”

Alhamdulillah peserta sangat antusias dan mengikuti kegiatan ini secara tuntas dari awal sampai akhir, harapannya ini menjadi suntikan materi untuk militansi kader PAN Sleman semakin kuat mengakar,” tandasnya .