Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Papua, bersama Fraksi PAN DPR Papua dan DPD PAN Kab. Keerom, Selasa (11/01) menyerahkan bantuan berupa semen 300 sak dan batu tela 4000 buah untuk pembangunan gedung Gereja GIDI Jemaat Philipi Ngalum di Arso 8 Kabupaten Keerom.

Plt.Ketua DPW PAN Papua Sinut Busup, SE,M.si mengatakan bantuan yang diserahkan ini sebagai bentuk kepedulian dari Partai Amanat Nasional.

“Awalnya Jemaat Gereja GIDI Philipi Ngalum, ibadahnya pindah-pindah karena belum memiliki bangunan gereja yang permanen, padahal jemaatnya cukup banyak, nah sekarang sudah punya tanah sendiri tinggal membangun,” katanya, Selasa (11/01).

Bangunan Gereja GIDI Jemaat Philipi Ngalum, katanya, pondasinya sudah dikerjakan tinggal melanjutkan ketahap pembangunan selanjutnya.

“Panitia menargetkan pembangunan gereja ini rampung Desember 2022, memang memakan waktu cukup lama karena tidak langsung dikerjakan semuanya, tapi bertahap,” katanya.

Menurutnya jemaat Gereja GIDI Philipi Ngalum jumlahnya cukup banyak, ada sekitar 1.000 KK, ratarata dari Pegunungan Bintang, pekerjaan mereka mayoritas petani.

“Seandainya gedung Gereja GIDI Jemaat Philipi Ngalum sudah selesai dibangun, jemaat bisa beribadah disini tidak perlu pindah-pindah lagi karena gedung gereja ini lahannya milik GIDI, sudah dibeli oleh GIDI surat-suratnya lengkap baik pelepasan maupun sertifikatnya ada,” katanya.

Dan untuk membantu menyelesaikan pembangunan geraja ini, ia mengajak untuk sama-sama saling membantu membangun rumah Tuhan.

Dalam penyerahan bantuan ini, selain Plt. Ketua DPW PAN Papua Sinut Busup, hadir pula Sekretaris DPW PAN Papua, Yulianus Rumbairusi dan beberapa para pengurus DPW PAN Papua juga pengurus DPD PAN Keerom.