Anggota DPR RI Fraksi PAN yang juga Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Bakri mengapresiasi pelayanan Rumah Sakit Primaya Makassar terhadap pasien, utamanya kepada peserta Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama). Ia berharap layanan di RS Provider PT Asuransi Jasindo ini terus ditingkatkan terutama dalam hal kecepatan.

“Tadi kami sudah berdiskusi panjang lebar bersama kawan-kawan Jasindo dan jajaran direksi RS Primaya, kami memberikan catatan-catatan dan masukan-masukan salah satunya adalah pelayanan terhadap Anggota DPR RI lebih cepat dan sigap,” ujar Bakri, dilansir dari Berita Parlemen, Sabtu (19/6/2021).

Hal itu ia ungkapkan usai memimpin pertemuan Tim Kunker BURT DPR RI dengan jajaran direksi RS Primaya yang juga dihadiri oleh perwakilan PT Jasindo di Makassar, Sulsel, Sabtu (19/6/2021).

Bakri mengingatkan, pelayanan harus dilakukan secara maksimal terlebih di Indonesia saat ini sedang ada sebaran Covid-19 varian baru. Walaupun Makassar bukan lagi masuk zona merah, tapi tetap harus disiplin 5M untuk pencegahan.

“Kita juga minta pelayanan kepada masyarakat Makassar ini harus maksimal juga. Saya dengar di Makasar ini sudah bukan zona merah, tapi tetap perlu berhati hati, tetap disiplin 5M karna masih banyak sebaran virus apalagi banyak varian baru ini,” ujar Bakri.

Bakri juga menambahkan, Makassar merupakan daerah transit tidak menutup kemungkinan Anggota DPR RI dari wilayah Indonesia timur lainnya yang sedang transit dalam perjalanan kelelahan ini juga harus dilayani dengan cepat.

“Makassar ini daerah transit jadi tentu berbeda dengan provinsi-provinsi lain, kemungkinan besar bukan hanya anggota DPR RI yang berdomisili di sini, tidak menutup kemungkinan kawan-kawan dari Maluku dan Papua dari Indonesia timur lainnya yang transit di sini dan harus dilayani dengan baik,” harap Bakri.