Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung bersama Bidang Pemberdayaan Perempuan DPW PAN Provinsi Lampung berbagi ratusan paket takjil berbuka puasa dengan masyarakat Kota Bandarlampung, Kamis (22/4/2021). Kegiatan dipusatkan di Tugu Adipura Bandarlampung.

Ketua DPW PAN Provinsi Lampung Irham Djafar Lan Putra mengatakan, pembagian takjil ini ditujukan kepada masyarakat Kota Bandarlampung karena berbagi di bulan suci Ramadhan itu merupakan hal yang mulia dan baik.

Adapun paket takjil yang dibagikan berupa kolak, snack atau makanan ringan, roti, dan air minum teh.

“Mudah-mudahan takjil yang dibagikan bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya, dilansir dari Editoronline.com, Kamis (22/4/2021).

Sementara itu, ketua DPW Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Provinsi Lampung, Hajah Rosalina yang mengomandoi langsung pelaksanaan pembagian takjil di Tugu Adipura mengimbau masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat serta jaga protokol kesehatan.

“Hidup bersih 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kermunan,” ujar Ketua DPD PAN Lampung Selatan ini sembari membagikan takjil kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan berbagi ini kita umat Islam mendapatkan pahala yang sama tidak mengurangi pahala dari orang yang berpuasa itu sendiri,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPW PAN Provinsi Lampung, Naufal A. Caya mengatakan, pembagian takjil ini merupakan salah satu rangkaian dari pada kegiatan DPW PAN Provinsi Lampung selama bulan suci Ramadhan.

Selain berbagi takjil bersama PUAN Provinsi Lampung, lanjutnya, DPW PAN Provinsi Lampung juga akan melakukan agenda-agenda lain, seperti mengaji bersama, tadarus bersama yang dipusatkan di rumah PAN di Jalan Way sekampung nomor 98 Enggal.

“Dalam waktu dekat juga, DPW PAN Lampung akan mengadakan silaturahmi dan berbuka berbuka puasa bersama atau ifthor jama’i yang insya Allah akan dilaksanakan dalam waktu kemungkinan akhir bulan. Dimana ketua pelaksanaannya H. Suprapto, Sekretaris Ahmad Noval untuk panitia buka bersama ini, selain buka bersama tujuannya adalah silaturahmi menguatkan hubungan kekeluargaan ukhuwah islamiyah diantara keluarga besar,” tutupnya.