Para pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tasikmalaya terus memberi perhatian serius pada kalangan milenial dan memberi ruang bagi mereka untuk menjadi bagian penting dalam mendorong kemajuanpembangunan di Kota Tasikmalaya.

Akhir pekan lalu misalnya, jajaran pengurus PAN Kota Tasikmalaya di bawah nakhoda H Hendro Nugraha MP menggelar pendidikan politik sekaligus silaturahmi dengan kader milenial yang tergabung dengan PAN.

Hendro mengajak kader milenial PAN Kota Tasikmalaya untuk sama-sama membina generasi muda untuk berkontribusi, berkreasi dalam upaya mewujudkan cita-citanya.

“Pertemuan ini digelar sebagai wujud kepedulian, kecintaan dan keseriusan PAN terhadap generasi muda. PAN tidak menjadikan generasi muda sebagai komoditas politik lima tahunan, tetapi PAN mengajak mereka berjuang bersama merealisasikan apa yang menjadi harapan mereka selama ini,” ujarnya, dilansir dari Kabarpriangan.pikiran-rakyat.com, Minggu (17/7/2022).

Kehadiran kader muda PAN dengan berbagai latar belakang berbeda, lanjut Hendro, tentu merupakan suplemen baru bagi PAN dalam kancah politik Indonesia karena mereka bisa berperan menyampaikan program, kinerja, serta pencapaian PAN kepada publik dengan gaya khas generasi muda.

“Maka sejak saat ini mereka kami arahkan agar lebih efektif dalam perjuangannya,” kata Hendro.

Selain itu, keberadaan kader milenial PAN juga diharapkan dapat berkontribusi dalam memberi masukan, ide, dan gagasan kepada PAN.

Apalagi dari sisi populasi, berdasatkan hasil Sensus Penduduk 2020 menunjukkan penduduk Indonesia saat ini didominasi oleh Generasi Z (27,94 persen) dan Generasi Milenial (25,87 persen). Makanya, kalangan mereka akan jadi kekuatan besar jika dimaksimalkan oleh PAN.