Anggota DPR RI Fraksi PAN, Guspardi Gaus kembali memberikan bantuan sebanyak 1.000 paket sembako dalam rangkaian kunjungan reses perorangan pada masa sidang 1 tahun 2020-2021 ke daerah pemilhan (dapil) Sumatera Barat 2 pada tanggal 19 Oktober sampai  27 Oktober 2021 lalu.

“Bantuan paket sembako ini merupakan paket ke 7.500 dari rangkaian bantuan paket sembako yang telah dibagikan dan didistribusikan dalam kegiatan reses saya sebagai anggota DPR RI daerah pemilihan Sumatera Barat 2.  Sebelumya telah dibagikan sebanyak 6.500 paket sembako kepada masyarakat tersebar ke berbagai daerah di Sumatera Barat,” ujar politisi PAN ini.

Pembagian paket sembako ini sudah menjadi agenda rutin sejak tahun  kemaren bersamaan dengan munculnya pandemi covid-19 sekitar bulan maret 2020.

“Program ini insyaallah akan tetap akan kita lanjutkan kedepannya dan dijadikan program reguler. Paket bantuan berisi sembako ini di didistribusikan oleh “Tim GG berbagi” langsung ke rumah-rumah warga masyarakat Kabupaten dan Kota daerah pemilihan Sumatera Barat 2,” ungkap anggota komisi II DPR RI itu.

Legislator dapil Sumbar 2 ini menjelaskan, pemberian bantuan paket sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial untuk meringankan beban masyarakat ditengah situasi ekonomi yang belum membaik.

Pembagian sembako ini juga bukan sebagai kegiatan menyalurkan bantuan dari kementerian atau lembaga dan bukan juga berasal dari dana CSR BUMN.

“Ini merupakan inisiatif dan kepedulian kami kepada masyarakat yang kurang mampu dan kelompok masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid -19 yang masih mengancam,” kata Guspardi.

Pembagian paket sembako juga disalurkan kepada masyarakat saat diadakan kegiatan “Vaksinasi” bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Kabupaten Agam yang di pusatkan di Pesantran Sumatera Thawalib, Parabek Kecamatan IV Koto.

Kegiatan Vaksinasi ini juga dihadiri oleh Ketua IDI pusat dan Bupati Agam, pungkas anggota Baleg DPR RI tersebut.