Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) DKI Jakarta memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Perintis Kemerdekaan, RT008/RW01, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (20/3/2021). Bantuan itu diserahkan langsung oleh Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau dikenal Eko Patrio ke lokasi pengungsian.

Eko Patrio hadir besama Denny Cagur, Lutfi Agizal dan pengurus DPW PAN Jakarta lainnya. Eko menyerahkan bantuan berupa uang tunai, bantal guling dan paket sembako.

“Dari 75 Keluarga yang terkena dampak akan kami support berupa uang tunai, sembako, alat mandi dan sebagainya,” kata Eko Patrio di lokasi pengungsian, dilansir dari Sindonews.com, Sabtu (20/3/2021).

Eko juga berjanji untuk mengusahakan berkaitan perpanjangan waktu mengungsi para korban kebakaran. Supaya masyarakat yang mengungsi memiliki cukup waktu untuk mencari tempat tinggal yang baru.

“Terkait batas waktu 5×24 Jam yang diberikan, nanti saya akan berkoordinasi dengan Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta agar bisa diperpanjang. Supaya mereka punya banyak waktu mencari tempat tinggal baru,” pungkas Eko.

Diketahui, kebakaran yang melanda wilayah tersebut terjadi pada Rabu 17 Maret 2021. Sedikitnya 75 Kepala Keluarga dan 179 jiwa terdampak dan mengungsi.