Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi partai politik pertama yang menggelar vaksinasi untuk kader dan masyarakat. Program ini diawali oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Bekasi. Hal itu disampaikan oleh Ketua Bidang Kesehatan DPD PAN Kota Bekasi, dr. Lutvia Soegiarto.

Dia mengatakan, pihaknya mengadakan vaksinisasi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi. Pelaksanaan vaksinasi sendiri digelar di kediaman Ketua DPD PAN Kota Bekasi H. Faturahman, Jalan Bina Marga Pengasinan, Rawalumbu, Jumat (2/7/2021).

“Kami DPD PAN Kota Bekasi bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi untuk melaksanakan vaksin massal. Ini adalah bentuk kepedulian PAN terhadap masyarakat, dimana masyarakat bisa melakukan vaksin yang sekarang memang lagi digalakakn oleh pemerintah,” ucap dr. Lutvia, dilansir dari Inijabar.com, Jumat (2/7/2021).

Peserta yang ikut vaksin, kata dia, sekitar 200 orang dari kader dan simpatisan PAN serta sebagian masyarakat umum. Dia berharap kegiatan tersebut bisa membantu meringankan tugas pemerintah dan juga meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Apa yang kami lakukan ini merupakan bentuk kepedulian dan ikhtiar kita semua dalam rangka untuk memberikan kenyamanan pada warga agar terhindar dari Covid-19,” tandasnya.

Senada dengan dr. Lutvia, Ketua Bapilu DPD PAN Kota Bekasi Afrizal juga menegaskan, kegiatan tersebut akan dibuat lebih meluas lagi, dan kalau memungkinkan digelar di 12 DPC PAN se-Kota Bekasi.

“Bisa jadi kita upayakan untuk bisa menggelar vaksinasi di setiap pengurus DPC PAN se-Kota Bekasi,” imbuhnya.