Partai Amanat Nasional (PAN) mengelar bimbingan teknis (bimtek) bagi anggota DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota, dan pengurus hingga tingkat DPC di Nusa Dua Bali Convention Center, Badung, Bali, Senin (4/9/2021).

Ketum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan, bimtek ini untuk mengawal dan membimbing kader yang menduduki jabatan politik di tingkat DPR, DPRD dan kepala daerah dalam menjalankan tugasnya.

Ia berharap melalui bimtek ini para kader mampu menghasilkan kebijakan yang berpihak kepada publik.

“Jadi bimbek ini membimbing kader melaksanakan tugas agar kebijakan publik dihasilkan baik sehingga bisa memperbaiki keadaan masyarakat kita,” kata dia, dilansir dari Kumparan.com, Rabu (6/10/2021).

Bimtek ini diikuti lebih dari seribu kader PAN. Ada sekitar 500 peserta yang hadir secara langsung dan 500 peserta secara daring. Bimtek akan berlangsung selama 4-6 oktober 2021.

Zulhas mengatakan, ada sejumlah kepala daerah dan menteri yang diundang menjadi pemateri untuk membekali para kader. Di antaranya, Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua DPR Puan Maharani.

Mereka akan bergantian memberikan materi dimulai dari Anies. Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, kata Zulhas menyatakan tidak bisa hadir. Zulhas enggan menjelaskan alasan Ganjar berhalangan hadir.

Seluruh kepala daerah yang diundang adalah kepala daerah yang diusung PAN saat Pilgub selain Ganjar.

“Cuma nampaknya Pak Ganjar berhalangan, yang hadir Pak Anies, Bu Khofifah, Ridwan Kamil dan Menteri BUMN,” pungkasnya.