Kehadiran era distrupsi teknologi tidak bisa dihindari dalam kehidupan kekinian di Indonesia. Terlebih, di masa pandemi Covid-19 yang banyak masyarakat harus bekerja dari rumah dengan menggunakan berbagai media teknologi, termasuk internet.

Pada momentum distrupsi teknologi itu, anggota Komisi I DPR RI Fraksi PAN, Rizki Sadig berpesan, supaya sebisa mungkin anak muda bisa berdamai dan berusaha mungkin untuk bisa mengoperasikan media digital secara bijak.

Saat anak muda belajar untuk bijak bermedia sosial, dia berharap pemerintah terus memaksimalkan juga upaya pemerataan jaringan internet di seluruh Indonesia.

“Menjadi persoalan dan tantangan kita bersama saat ini yaitu jaringan yang mendukung aktivitas digital kita saat ini itu masih belum merata di Indonesia hal ini karena faktor kondisi geografis Indonesia yaitu negara kepulauan,” terangnya, dilansir dari Rmol.id, Sabtu (18/9/2021).

Rizki mengungkapkan, memang sudah saatnya semua beradaptasi dengan teknologi. Baik untuk meningkatkan kemampuan personal atau memaksimalkan teknologi sebagai usaha dalam mencari penghasilan

“Keadaan yang memaksa kita untuk menyesuaikan diri maka perkembangan teknologi menjadikan kegiatan usaha lebih efisien, efektif, jangkauan lebih luas, serta kemampuan untuk memasarkan produk lebih mudah dan murah,” pungkasnya.