Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Utara, Amirullah Hidayat, menyesalkan terjadinya bentrokan antara dua kelompok pemuda di wilayah Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (26/12/2021). Sebab, bentrokan itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

“Kejadian seperti ini sungguh membuat kita terkejut. Kita berharap bentrokan seperti ini tidak boleh terjadi lagi, sebab telah membuat ketidaknyamanan di tengah tengah masyarakat,” kata Amirullah Hidayat, dilansir dari Waspada.id, Senin (27/12/2021).

Untuk itu, Amirullah juga putera daerah Deli Serdang meminta perlu ada tindakan tegas dari kepolisian dalam bentrok tersebut. Sehingga membuat rasa takut pihak pihak yang ingin membuat terganggunya ketertiban dan ketenangan di tengah masyarakat.

“Kita mendukung pihak kepolisian terutama jajaran Polrestabes Kota Medan untuk mengusut kasus ini dengan tuntas. Bila perlu dalang utama penyebab bentrokan itu terjadi agar diberikan tindakan tegas,” ujarnya.

“Jika ini dibiarkan dan tidak ditindak tegas dengan melakukan pengusutan secara memdalam, maka kejadian seperti ini bisa terus terulang. Maka jika diperlukan cara cara dilakukan Polda Metro Jaya dalam menangani bentrokan pemuda di di wilayah kerjanya perlu diterapkan di jajaran Polda Sumatera Utara,” imbuhnya.

Sebab seperti ketahu, lanjut dia, Kapolda Sumatera Utara Irjend Pol RZ Panca Putra Simanjuntak sangat tegas dalam menangani aksi aksi premanisme dan kekerasan di Sumatera Utara.

“Ini harus di berlakukan dalam pengusutan kasus tersebut, sehingga tidak akan terjadi lagi kasus yang menghilangkan nyawa manusia, sebab hanya Tuhan yang berhak mengambil nyawa manusia,” pungkasnya.