Pimpinan pusat Partai Amanat Nasional (PAN) sejak awal telah memberi perhatian penuh untuk Pilgub Jambi demi memastikan pasangan Al Haris-Abdullah Sani menang.

Kini, DPP PAN bersyukur karena apa yang menjadi fokus mereka akhirnya berbuah hasil. Pasangan Haris-Sani menang dalam berbagai hasil real count pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub Jambi, setelah mengantongi suara lebih dari 50 persen.

“Bahkan 2 hari sebelum PSU, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan beserta jajaran pengurus DPP PAN datang langsung ke Jambi untuk memberikan arahan dan motivasi bagi kader serta relawan Haris-Sani,” ujar Sekjen PAN Eddy Soeparno, dilansir dari Rmol.id, Minggu (30/5/2021).

Selama PSU, kata wakil ketua Komisi VII DPR RI ini, seluruh potensi kader PAN dikerahkan ke lapangan untuk memastikan kemenangan Haris-Sani, termasuk anggota legislatif PAN seluruh Jambi.

“Bahkan Ketua DPRD Batanghari Saudari Anita Yasmin turun langsung menjadi saksi di TPS-nya. Begitu juga anggota DPRD lain di seluruh Jambi bekerja keras menjalankan peran untuk kemenangan di PSU ini,” sambung Eddy.

Menurut Eddy, DPP PAN juga menginstruksikan kepada seluruh kader di Jambi untuk terus mengawal hasil PSU Jambi di seluruh tingkatan perhitungan suara.

“Prosesnya belum selesai dan karena itu kami menginstruksikan seluruh Kader PAN di Jambi untuk terus mengawal kemenangan Haris – Sani di seluruh tingkatan perhitungan suara,” terangnya

Berdasarkan keputusan MK, sebanyak 88 TPS di lima kabupaten/kota di Provinsi Jambi secara serentak melakukan pemungutan suara ulang pilgub. Rinciannya, Kabupaten Muarojambi 59 TPS, Tanjung Jabung Timur 14 TPS, Kerinci 7 TPS, Batanghari 7 TPS, dan Kota Sungaipenuh 1 TPS.