Partai Amanat Nasional (PAN) berupaya membantu pemulihan pariwisata Bali melalui penyelenggaraan Workshop Nasional DPP PAN di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, yang diikuti oleh hampir 1.000 peserta.

“Kegiatan bimbingan teknis untuk mendukung agar Bali segera pulih karena hampir dua tahun akibat pandemi COVID-19 ini Bali pariwisatanya terpuruk. Oleh karena itu kami membantu agar bisa pulih segera,” ujar Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan saat membuka Workshop Nasional DPP PAN di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin.

Kegiatan itu diikuti sekitar 1.000 orang peserta yang merupakan kader PAN dari seluruh wilayah Indonesia yang menggunakan fasilitas akomodasi di kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali.

Para peserta mengikuti kegiatan secara hybrid dengan datang langsung di lokasi serta mengikuti kegiatan secara daring dengan bergiliran untuk membatasi peserta yang hadir di lokasi sebanyak 50 persen.

“Peserta Bimtek itu anggota DPRD kota, kabupaten, provinsi dan DPR RI sekaligus pertemuan ketua-ketua PAN kabupaten, kota, provinsi se-Indonesia. Jadi ini besar untuk mendukung agar Bali segera pulih,” kata Zulkifli Hasan, dilansir dari Antaranews.com, Selasa (5/10/2021).

Zulkifli Hasan menjelaskan, dalam pelaksanaan bimbingan teknis, para kader PAN akan mendapatkan materi dan pembekalan agar dalam menjalankan tugasnya mampu menghasilkan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat.

Sejumlah narasumber yang dihadirkan pada kegiatan itu diantaranya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Tujuan bimbingan teknis ini bagi anggota parlemen adalah dalam tugasnya agar dapat menghasilkan kebijakan publik yang sungguh-sungguh bisa memperbaiki keadaan masyarakat yang lebih baik, lebih akur dan harmonis,” ungkapnya.

Terkait strategi pemenangan pada Pemilu 2024, Zulkifli Hasan menegaskan bahwa PAN adalah partai yang tengah yang mampu merangkul semua golongan dan kelompok serta berhak mendapatkan mandat dari publik.

“Amanat Nasional bisa diserahkan kepada PAN karena kami merangkul semuanya, siapa saja bisa berkarya di partai kami ini dan basisnya adalah kompetensi dan prestasi. Kami menargetkan kursi sebanyak-banyaknya Insya Allah,” ujar Zulkifli Hasan.