Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat, Desy Ratnasari berhasil mengumpulkan uang Rp 200 juta dengan melantunkan tiga buah lagu.

Desy yang dulunya seorang artis dan juga penyanyi ini menyanyikan tiga buah lagu, salah satunya singel lawas berjudul tenda biru, saat peresmian gedung baru PAN Jabar di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Sabtu (28/8/2021).

“Sebetulnya kami tadi itu spontan, kalau hanya nyanyi-nyanyi sajakan, orang lain sedang susah kita nyanyi, tidak enak. Tidak pantas. Jadi, oleh karena itu saya pikir kita menghibur diri, tapi bisa membahagiakan orang lain,” ujar Desy, dilansir dari Jabar.tribunnews.com, Sabtu (28/8/2021).

Sebelum Desy bernyanyi, sejumlah petinggi partai termasuk Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyumbangkan sejumlah uang hingga terkumpul Rp 200 juta.

“Alhamdulillah terkumpul Rp 200 juta untuk membantu penanganan pandemi Covid-19, kami akan gunakan untuk bantu petugas pemulasaran jenazah Covid-19, nanti kami akan berikan vitaminnya, bantuan dan keluarganya bagi mereka yang benar-benar membutuhkan dan tidak terperhatikan,” katanya.

Zulkifli Hasan menambahkan, dengan diresmikannya gedung baru, Ia berharap agar gedung tersebut bisa menjadi tempat lahirnya ide-ide segar bagi  politik dan di Jawa Barat.

“Ini rumah PAN, kita harap menjadi rumah seluruh masyarakat Bandung. Di sini bisa sharing konsep, gagasan agar Demokrasi yang diperjuangkan partai politik itu bisa menghasilkan kesetaraan, kesejahteraan dan yang paling penting itu harmonis, jangan seperti sekarang terjadi sosial distrust dikit-dikit ribut, jangan. Ini rumah untuk saling dialog, musyawarah untuk Jawa Barat dan Indonesia,” ujar Zulkifli.