Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Poso di Sulawesi Tengah mengajak masyarakat di wilayahnya untuk mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) yang akan bertarung pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD PAN Poso, Muhaimin Yunus Hadi mengatakan, pihaknya membuka ruang yang sebesar-besarnya kepada putra putri terbaik Poso, termasuk kader partai untuk menjadi caleg kedepannya.

“Saat ini kami memang sudah membuka ruang seluas-luasnya bagi masyarakat dan kader untuk mendaftar yang kemudian nanti kami proses dan seleksi secara dini,” ucap Muhaimin kepada jurnalis media ini, Kamis (21/4/2022).

Selanjutnya kata dia, pihaknya akan menyampaikan ke publik siapa saja caleg dari PAN Kabupaten Poso, sehingga mereka ini nantinya bisa lebih dikenal oleh masyarakat.

“Yang sudah ambil formulir ada beberapa, tapi berstatus sebagai kader, sehingga kesempatan ini masih sangat terbuka luas untuk masyarakat umum,” tutur Muhaimin yang juga anggota DPRD Sulteng itu.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Poso, Christian H Lumi menjelaskan, pembukaan pendaftaran caleg ini merupakan program partainya dalam rangka kesiapan menjelang Pemilu 2024 mendatang.

“Untuk memudahkan para caleg yang akan mendaftar kami sudah sediakan form pendaftaran dan persyaratan dalam bentuk file pdf, sehingga para calon cukup print out saja formnya kemudian diisi. Selanjutnya kami juga senantiasa membuka diri kapan dan dimana saja bila ada yang ingin ditanyakan seputar pendaftaran caleg tersebut,” tuturnya.

Dia menambahkan, kini masyarakat sudah diperbolehkan mengambil dan mengisi formulir di sekretariat PAN Poso dan pencalegan ini terbuka untuk umum.

“Siapapun boleh ambil formulir, nanti kita akan seleksi tapi tetap ada syarat-syarat khusus, itu nanti kita bisa lihat dari peninjauan curriculum vitae setelah pengembalian formulir dan penyerahan berkas,” katanya.