Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Abdurrahman Saleh mengatakan pihaknya akan menggelar konsolidasi saksi nasional.

Katanya, kegiatan ini akan berlangsung besok, Jumat 25 Maret 2022 di salah satu hotel di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sesuai jadwal, Abdurrahman Saleh menyebutkan, konsolidasi ini bakal dihadiri langsung Ketua Badan Saksi Nasional (BSN) DPP PAN, Zita Anjani didamping dua fasilitator BSN yaitu Edi dan Yonda Nurtaqwa.

“Hadir pula Wasekjend DPP PAN Athari Ghauthi. Kegiatan ini akan diikuti seluruh jajaran pengurus PAN se-Sultra, anggota DPRD dari PAN dan jajaran organisasi sayap seperti Barisan Muda (BM) PAN,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (24/3/2022).

Ketua DPRD Sultra ini menegaskan kegiatan konsolidasi saksi merupakan rangkaian beberapa agenda penting yang sudah dilaksanakan PAN di wilayah Sultra.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah persiapan guna memaksimalkan peran saksi PAN di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Jangan sampai ada TPS, tetapi saksi PAN justru tidak ada di situ.

“Ini bagian pematangan persiapan jelang menghadapi Pemilu 2024,” tukasnya.