Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, H Faisal Achmad, ternyata sangat aktif dalam kegiatan sosial.

Melalui komunitas Delegasi Kemanusiaan Peduli Indonesia (Dekap) Sulawesi Selatan yang dipimpinnya, putra dari owner Bulukumba Jaya Motor dan Denpasa Hotel, Almarhum H Achmad ini, intens mengunjungi warga kurang mampu dan rumah tahfidz untuk menyalurkan sumbangan.

“Ini pesan dari almarhum orangtua saya untuk berbuat baik kepada orang lain, memperbanyak kegiatan-kegiatan sosial dan meninggalkan hal-hal kurang baik,” ujar Faisal, dilansir dari Tribungowa.com, Senin (14/3/2022).

Bentuk dari meninggalkan hal-hal kurang baik, Faisal menutup usaha karaoke Denpasar Mas dan mengembangkan usaha yang positif.

Yang terbaru, mendirikan pusat kuliner dan kafe, Hanggar Talasalapang dan lapangan mini soccer di Jl Talasalapang, Makassar.

“Alhamdulillah, Hanggar Talasalapang yang setiap Sabtu malam dan Minggu malam menampilkan live musik cukup disukai anak muda Makassar dan sekitarnya. Makanya, setiap malam pusat kuliner terbesar di Makassar ini selalu ramai,” ujarnya.

Melalui Dekap, ayah satu anak yang hobi otomotif ini, sudah mengunjungi puluhan warga kurang mampu dan rumah tahfidz.

Kegiatan yang dilakukan, bukan hanya memberi bantuan sembako, namun juga bedah rumah dan peralatan ibadah bagi rumah tahfidz.

Bantuan yang disalurkan Dekap, selain dari uang pribadi Faisal, juga sumbangan donatur dan pengunjung Hanggar Talasalapang.

“Alhamdulillah, melalui organisasi kemanusiaan ini saya dan teman-teman di komunitas Dekap merasa semakin memiliki arti karena bisa membantu sesama,” ujarnya.

Selain menjalankan bisnis dan melakukan kegiatan sosial bersama Dekap, Faisal Achmad, juga dipercaya sebagai kordinator Komunitas Talenrang untuk Gowa (KitaGowa) yang juga aktif menyalurkan bantuan ke warga kurang mampu dan rumah tahfidz.

KitaGowa adalah komunitas sosial yang dibentuk anggota DPRD Gowa yang juga Ketua PAN Gowa, Hj Husniah Talenrang.