Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Slamet Ariyadi mendengarkan aspirasi para pengrajin genting yang kesulitan memproduksi karena minimnya ketersediaan alat. Hal tersebut ia sampaikan kala meninjau pengrajin Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) genting di Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang.

“Saya akan membantu dan akan berupaya untuk menyampaikan ke pusat perihal keluhan pengrajin di kecamatan karang penang ini. Walaupun tidak terkait dengan bidang di komisi yang saya tempati sekarang,” kata Slamet, dilansir dari Berita Parlemen, Senin (21/6/2021).

Dalam kegiatannya di Pulau Madura itu, politisi dapil Jawa Timur XI tersebut melihat langsung produksi genting yang dilakukan secara tradisional oleh masyarakat. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga mendengar keluhan pengrajin serta para kepala desa di Kecamatan Karang Penang, Sampang.

Mereka mengeluhkan produksi genting yang masih dilakukan secara manual dengan peralatan yang sangat terbatas. Hasil UMKM genting dari Karang Penang ini sebenarnya sangat berkualitas, terbukti produksi genting dari kecamatan ini sudah dikirim ke beberapa kota di Jatim, bahkan hingga ke Jakarta.