Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN Boyman Harun, bersama Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat Citra Duani menghadiri pemancangan tiang pertama pembangunan jembatan gantung di Desa Durian Sebatang yang menghubungkan dua dusun dalam rangka mempermudah mobilitas warga beraktivitas.

Boyman menyampaikan rasa harunya menyaksikan dan meresmikan tiang pertama jembatan gantung yang sangat dibutuhkan masyarakat Desa Durian Sebatang.

“Ini merupakan salah satu pembuktian atas janji-janji saya di masa kampanye bahwa ini lah bukti kewajiban saya yang dipilih sebagai DPR RI untuk berfikir bagaimana sejahterakan kehidupan masyarakat di daerah,” katanya, dilansir dari Kalbar.antaranews.com, Senin (11/10/2021).

Sebagai Anggota DPR RI Dapil I Kalimantan Barat  yang mencakup 9 daerah kabupaten/ kota, Boyman tentu tidak dapat mengawasi seluruh kondisi pembangunan hingga di pelosok daerah. Peran serta pemerintah daerah dan DPRD lah yang membantunya menentukan arah pembangunan yang di bidangnya.

“Pak bupati adalah orang yang sering menelpon saya dan mengingatkan saya tentang daerah  yang perlu dibantu melalui APBN dan Anggota DPRD Fraksi PAN Alias Syahroni selalu memberikan masukan kepada saya serta balai PJN yang melakukan survei hingga terlaksananya pembangunan ini. Terimakasih atas kerjasamanya,” ucapnya.

Boyman menambahkan, konektivitas  pembangunan harus mengacu pada hajat hidup orang banyak dan berdampak kepada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sehingga pembangunan yang menelan biaya besar itu dirasa tidak sia – sia.

“Pembangunan jembatan ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat di Durian Sebatang sebagai akses perekonomian, kebudayaan dan pertanian. Semoga dengan adanya jembatan ini desa durian sebatang akan semakin maju dan berkembang,” jelas dia.