Anggota DPR RI Fraksi PAN, Dewi Coryati bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) gelar pelatihan barista di Palembang, Selasa (19/07/2022).

Dewi Coryati mengatakan, pelatihan yang digelar hari ini bersama Menparekraf melalui Poltekpar Palembang untuk meningkatkan lagi keilmuannya, baik itu calon barista atau yang telah lama berprofesi sebagai barista.

“Hari ini kita mengadakan pelatihan barista. Pelatihan ini saya meminta kepada Menparekraf melalui Poltekpar Palembang untuk melatih calon-calon barista kita atau yang sudah berprofesi sebagai barista untuk ditingkatkan keilmuannya,” ungkapnya di Bengkulu, dilansir dari Infonegeri.id, Selasa (19/7/2022).

Ia menjelaskan, digelarnya pelatihan barista ini karena Provinsi Bengkulu merupakan penghasil Kopi terbaik akan tetapi Kopi tersebut brand nya bukan milik kita (Provinsi Bengkulu) milik daerah lain.

“Kita ini (Provinsi Bengkulu, red) punya Kopi tapi sekali lagi bukan kita yang punya nama, selalu orang lain yang punya nama (daerah lain yang punya nama),” katanya.

Dengan berlangsungnya pelatihan barista selama dua hari mulai tanggal 18 sampai dengan 19 Juli 2022, ia berharap Kopi Bengkulu bisa dinikmati setiap daerah.

“Kita berharap pelatihan yang diikuti 75 orang peserta dari setiap perwakilan Kabupaten/Kota ini, dan Kopi Bengkulu akan dipakai didaerahnya dan inilah adalah syar untuk mereka yang ada diluar juga menikmati atau mengkonsumsi Kopi Bengkulu,” terangnya.

Diketahui peserta yang hadir dalam pelatihan ini, mulai dari yang telah berprofesi sebagai (barista) ataupun yang sudah memiliki kedai Kopi, atau sudah memproduksi (menjual biji Kopi, red) Kopi dari berbagai macam kabupaten di Provinsi Bengkulu.