Berbagi sembako untuk warga kurang mampu di bulan Ramadhan 1442 H, adalah salah satu dari rangkaian kegiatan Anggota DPR RI Fraksi PAN, Primus Yustisio, peduli di dapilnya, Kabupaten Bogor. Sebelumnya, di luar bulan Ramadhan, Primus melalui Baraya Primus juga aktif dalam berbagai kegiatan peduli sosial.

Namun, untuk bulan puasa kali ini, bersama Baraya Primus kegiatan berbagi paket sembako dilakukan di beberapa titik Kabupaten Bogor.

Koordinator program Baraya Primus, Suwardi, mengatakan kegiatan berbagi sembako ini sebagai salah satu wujud kepedulian Primus pada konstituennya di kabupaten Bogor.

Ia berharap, paket sembako yang dibagikan ini bisa membantu kebutuhan pangan warga jelang Hari Raya Idul Fitri, mengingat kondisi saat ini tidak mudah bagi masyarakat.

“Lesunya ekonomi, juga berdampak pada pendapatan masyarakat. Akibatnya, tidak semua orang bisa tercukupi kebutuhan pokoknya di hari raya lebaran. Terutama kaum dhuafa,” katanya, dilansir dari Primusyustisio.com.

Saat ini, daya beli masyarakat kecil benar-benar terpukul. Atas pertimbangan tersebut, menurut Suwardi, kegiatan Primus peduli dengan berbagai paket sembako gratis ini diharapkan tepat sasaran dan memenuhi kebutuhan produk pangan pokok warga seperti beras, gula, dll.

Distribusi bantuan sembako dari Primus ini disesuaikan dengan titik-titik wilayah binaan Primus di Kabupaten Bogor, dalam koordinasi tim kerja Baraya Primus. Harapannya, Primus bisa memberikan manfaat bagi konstituennya dengan berbagai program Primus peduli