Menteri Perdagangan RI yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, hari ini Minggu (19/6) mengumpulkan seluruh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN se Indonesia di Jakarta.

Dalam acara yang diberi tajuk Rapat Koordinasi Nasional PAN dan dilanjutkan dengan agenda rapat harian tersebut, Zulhas (sapaan akrab Zulkifli Hasan) secara tegas menyebutkan bahwa fokusnya saat ini adalah adalah menjalankan amanat untuk membantu rakyat sebagai Menteri Perdagangan.

“Ini adalah panggilan negara, amanah sebagai Mendag ini tidak mudah, untuk itu perlu fokus terutama untuk memastikan kebutuhan bahan pokok rakyat tersedia dan harganya terjangkau,” terang Zulhas

Lebih lanjut Zulhas pun percaya bahwa soliditas internal dan sistem yang sudah berjalan dengan baik di PAN akan memastikan fokusnya di Kemendag tidak terganggu.

“Tentu energi saya akan lebih banyak dicurahkan untuk kementerian. Di PAN kita semua sudah biasa berbagi tugas, bahu membahu berat sama dipikul, ringan sama dijinjing,” lanjut Zuhas.

Tak kalah penting, dalam kesempatan ini Zulhas juga memastikan melarang kader PAN untuk melakukan intervensi apapun di Kemendag.

Menurut Zulhas, ia mengabdikan diri sepenuhnya sebagai Mendag untuk memastikan terwujudnya keadilan dan kesetaraan sebagaimana cita-cita Partai Amanat Nasional.

“Kita buktikan bahwa PAN bisa menjadi bagian strategis menyelesaikan permasalahan rakyat, meringankan beban mereka dengan harga kebutuhan lokok yang terjangkau serta yang paling penting mewujudkan kesejahteraan, kesetaraan dan keadilan,”

“Ini ingat ya. Saya tidak izinkan kader PAN intervensi ataupun bermain proyek di Kemendag. Saya akan pastikan Kemendag steril dari itu,” pungkasnya