Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung menggelar Halal Bi Halal di kediaman rumah Ketua DPW PAN Lampung Irham Djafar Lan Putra, Rabu (26/5/2021). Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, kegiatan yang berlangsung guyub dan harmonis itu dihadiri langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Hadir juga pengurus DPW PAN Lampung, organisasi sayap partai, Ketua 15 DPD PAN kabupaten/kota se-Lampung, kader dan simpatisan PAN se-Lampung, serta perwakilan partai politik (parpol) lain se-Lampung. Acara juga diisi tausyiah dari Ustadz Bukhori Muslim, L.C., M.A.

Dalam sambutannya, Zulhas, sapaan akrab Ketum PAN ini, mengajak seluruh para hadirin untuk berlomba-lomba menebar kebaikan kepada sesama.

Menurutnya, berbuat kebaikan bisa kepada siapa saja, baik kepada Allah SWT, kepada orang tua, tetangga dekat maupun jauh, kolega, hingga yang berbeda agama.

“Kita semua di mata Allah SWT adalah sama. Yang membedakan adalah amal dan kebaikan kita. Jadi mari kita terus meningkatkan kebaikan kita kepada Allah SWT dan sesama,” ujarnya, dilansir dari Kinni.id, Rabu (26/5/2021).

Wakil Ketua MPR RI ini menjelaskan, PAN adalah partai yang terbuka, religius, nasionalis.

“Partai kita ini memang didirikan sebagai partai Islam modern, dan terbuka untuk siapa saja. Jadi jika ada partai lain yang mau masuk, kita terbuka dan akan kita siapkan karpet biru buat dia masuk,” tambahnya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh kader PAN untuk tidak mengkotak-kotakan antar sesama. “Kita ini selalu terbuka kepada semua. Jadi kita tidak boleh saling mengkotak-kotakan. Kita harus selalu bersama demi kemajuan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengajak kepada seluruh kader PAN dan parpol lain untuk tidak bosannya menebar kebaikan.

“Mari kita semua, baik PAN maupun partai politik lain, untuk berlomba-lomba dalam kebaikan untuk masyarakat Provinsi Lampung,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Lampung, Irham Djafar Lan Putra mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah menyempatkan hadir dalam acara Halal BI Halal PAN Lampung.

“Mumpung masih suasana Syawal, Saya atas nama DPW PAN Lampung mengucapkan minal aidzin wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.